3 Fakta Menarik Olahraga Badminton

May 11, 2021
Artikel

Badminton / bulu tangkis telah menjadi salah satu olahraga paling populer di Indonesia. Mulai dari tua, muda, wanita, pria, dan sebagainya menyukainya. Atau paling tidak, pernah memainkan permainan badminton sekali seumur hidupnya. Nah ternyata, ada beberapa fakta menarik dari olahraga badminton, yang kayaknya gak banyak orang tau loh. Apa aja sih?

Badminton sudah ada sejak 2000 tahun lalu loh!

Tidak banyak yang tahu, ternyata badminton sudah ada sejak 2000 tahun lalu. Hanya saja, olahraga ini baru masuk ke olimpiade pada tahun 1992. Wah, tua banget ya ternyata olahraga ini!

Didominasi negara Asia

Badminton sudah dimainkan dan dipertandingkan di seluruh dunia, tetapi uniknya, atlet dari negara-negara Asia selalu berhasil mendominasi final di hampir seluruh kejuaraan tingkat dunia. Tiongkok, Malaysia, bahkan Indonesia.

Raket yang terbuat dari lapisan perut kucing

Nah ini kayaknya informasi yang jarang banget diketahui. Ternyata sebelum senar raket dibuat dari plastik sintetis, dulunya senar raket dibuat dengan lapisan perut kucing loh. Tapi dari kulit keringnya ya!


Itu dia 3 fakta menarik dari olahraga badminton!

Admin Deca

Halo semua! Bersama Deca kamu akan temukan berbagai tips dan informasi seputar olahraga. Kritik dan saran silakan kirim ke contact.indonesia@decathlon.com ya!

Related Posts

Terus dapatkan informasi terbaru

Thank you! Your submission has been received!

Oops! Something went wrong while submitting the form