Menjelajahi Trek Ekstrim Jalur Pipa Gas Dengan Sepeda BTWIN

March 8, 2021
Kegiatan Olahraga

26 Juni 2020 - 3 orang pesepeda yang juga merupakan teammates di Decathlon Alam Sutera menjajal trek offroad  Jalur Pipa Gas di kawasan BSD. Trek JPG sudah dikenal pesepeda yang hobi menyusuri trek tanah dengan variasi tanjakan yang technical. Jalur ini memang sangat menantang dan menguji adrenalin.

Jarak per loopnya tidak begitu jauh, hanya sekitar 10 kilometer. Namun bila ditanya berapa lama bisa selesai sampai ke lokasi awal, jawabannya tidak dapat ditebak. Untuk yang sudah expert dan biasa bersepeda di jalur offroad, biasanya memakan waktu 30-45 menit. Namun, bagi pemula, bisa menghabiskan waktu lebih dari 1 jam.

Rezki, Ilham dan Wendy (juga merangkap sebagai cameramen), memilih untuk berangkat pagi. Alasannya, yang pertama udara masih segar, dan bisa berfoto di technical trek, dalam JPG. Trek dimulai di kawasan Perigi, tepatnya dari sebelah Masjid Bani Umar. Dari situ mereka menyusuri jalur yang sedikit berbeda dengan trek JPG di era 90an sampai awal tahun 2000an: beberapa bagian jalur sudah terpotong pembangunan Jalan Tol Serpong Bintaro.

Menggunakan sepeda keluaran Decathlon: Btwin Rockrider 560S, Ilham yang dapat dikatakan pemula bersepeda di jalur cross country, merasa PD untuk masuk ke dalam trek dengan Groupset standar bawaan sepeda keluaran Decathlon ini.

Tanjakan pisang dan sumur bisa dilewati, meski dengan susah payah sebagai pemula. Namun, secara keseluruhan, sepeda Rockrider ini tidak mengecewakan, apalagi saat melalui trek Roller Coaster. Berkali kali dicoba dan terus menerus ingin melakukannya kembali.

Jelang tengah hari, mereka akhirnya bisa kembali ke lokasi awal start. Kepuasan mencicipi trek ekstrim dengan sepeda Btwin pun tercapai. Dan pastinya jadwal untuk masuk ke Jalur Pipa Gas, sudah menanti di minggu minggu berikutnya.

Ingin melihat keseruan mereka? Lihat disini.

Admin Deca

Halo semua! Bersama Deca kamu akan temukan berbagai tips dan informasi seputar olahraga. Kritik dan saran silakan kirim ke contact.indonesia@decathlon.com ya!

Related Posts

Terus dapatkan informasi terbaru

Thank you! Your submission has been received!

Oops! Something went wrong while submitting the form