Perbedaan Lari, Jogging, dan Trail Running

May 11, 2021
Artikel

Siapa di sini yang suka lari? Eh, yakin itu lari bukan jogging? Sebetulnya apa sih bedanya? Wah nampaknya sebagian besar dari kita masih sulit ya membedakan antara lari, jogging, dan trail running.

Nah kita mulai dari yang paling gampang dulu ya, yaitu perbedaan antara lari dan jogging. Perbedaan pertama, secara harafiah, lari dan jogging itu berbeda ya. Lari diartikan sebagai kegiatan yang menggerakan kaki secara cepat. Sedangkan jogging diartikan sebagai kegiatan berlari dengan gerakan yang lebih lambat.

Perbedaan kedua, angka kecepatannya juga berbeda loh. Sport users akan dianggap berlari Ketika bergerak dengan kecepatan lebih dari 9,6km/h. Di bawah 9,6km/h itu masih dianggap jogging ya!

Perbedaan ketiga, terdapat pada jumlah pembakaran kalori yang terjadi. Jika sport users melakukan kegiatan berlari, kalian bisa membakar kurang lebih 170 kalori dalam waktu 10 menit. Sedangkan jogging, hanya membakar kurang lebih 90 kalori dalam waktu 10 meit. Wah jauh banget ya?

Setelah kita mengetahui perbedaan berlari dan jogging, kalau gitu apa sih trail running? Jawabannya, trail running merupakan gabungan olahraga lari dan juga hiking. Setiap pelari akan  berlari di daerah pegunungan dengan turunan dan tanjakan yang ekstrim, dengan kondisi trek yang bervariasi antara tanah, kerikil, batu, padang savana, lumpur, dll. Secara teknik, pasti akan jauh berbeda ya sport users.

Nah itu dia perbedaan antara jogging, lari, dan juga trail running. Kalau kamu suka yang mana?







Admin Deca

Halo semua! Bersama Deca kamu akan temukan berbagai tips dan informasi seputar olahraga. Kritik dan saran silakan kirim ke contact.indonesia@decathlon.com ya!

Related Posts

Terus dapatkan informasi terbaru

Thank you! Your submission has been received!

Oops! Something went wrong while submitting the form