Tips dan trik pilih sepatu roda yang tepat

August 24, 2022
Olahraga Perkotaan

Halo Sport User! Semua orang pasti tahu sepatu roda kan? Sepatu roda adalah olahraga yang dapat di akses oleh semua kalangan mulai dari anak kecil hingga dewasa. Pernah ngga sih kalian melihat orang bermain sepatu roda dan terpikirkan oleh kalian bagaimana rasanya meluncur di atas sepatu yang ada rodanya? Kali ini kita akan share tentang bagaimana cara memilih sepatu roda yang tepat, yuk. Cekidot!

Sepatu roda yang kamu butuhkan bisa dibedakan melalui dua hal: intensitas bermain dan kebutuhan pemakaian.

  1. Intensitas: apakah sepatu roda digunakan hanya satu sampai tiga kali dalam seminggu, atau mungkin setiap hari?
  2. Kebutuhan: apakah sepatu roda digunakan untuk olahraga, hobi, atau profesional sebagai atlet?
Jenis sepatu roda yang ada di Decathlon Indonesia
  1. Easy Learning: warna dan design yang menarik membuat anak menjadi senang dan aman dengan protektor dari OXELO saat bermain sepatu roda.
OXELO Play 3 Kids Skates
  1. Fitness Training: Sepatu roda soft boots yang membuat Skaters dapat melatih stamina dan keseimbangan tubuh.

 

OXELO Adult unisex inline fitness skates fit 100
  1. Urban & Commuting: Sepatu roda hard boots yang kuat dan nyaman dapat sehingga setiap skater dapat bebas melakukan apa saja dan di mana saja seperti freeride, slalom, commuting, dan jumping.
OXELO Sepatu roda inline hardboot freeride dewasa MF500
Bagian-bagian dari sepatu roda:

  • Strap dan Buckle: untuk mengunci bagian ankle agar lebih nyaman dalam melakukan manuver.
  • Liner: bagian sepatu untuk menyangga kaki.
  • Frame: aluminium frame yang sangat kuat untuk menjaga stabilitas dan power transfer dari kaki ke roda.
  • Brake: bagi skater pemula dibutuhkan rem agar dapat berhenti dengan mudah. Skater akan menemukan cara berhenti paling nyaman seiring berjalannya belajar sepatu roda.

Berbagai cara untuk gerakan berhenti dalam sepatu roda:
  • Heel Brake: Thanks to Oxelo, semua produk sepatu roda di Decathlon Indonesia memiliki rem di sisi sebelah kanan. Dengan memajukan satu sisi kaki ke arah depan dan menekan tumit, sehingga membuat Sepatu Roda berhenti secara perlahan. Mengapa hanya ada satu brake di sepatu roda pada umumnya? Adanya rem di belakang sepatu roda, dapat menghambat fleksibilitas dalam belajar sepatu roda. Itulah alasan mengapa rem di OXELO MF 500 dan 900 tidak terpasang.
  • T-Stop: Yaitu berhenti dengan satu kaki sejajar di belakang. Namun, cara berhenti seperti ini dapat membuat roda cepat aus dan botak. Akan tetapi jangan khawatir, OXELO menjual roda sesuai kebutuhan sport user 😃.
  • V-Stop: Cara berhenti menggunakan teknik V-Stop membutuhkan keahlian dalam bermain sepatu roda. Buka kaki selebar bahu dan menutup dengan jari bagian depan kaki kiri dan kanan bertemu akan membuat sepatu roda berhenti. Jika kamu baru dalam olah raga sepatu roda tidak disarankan untuk menggunakan teknik berhenti V-Stop.

Itu dia berbagai tips untuk kamu yang mau bermain sepatu roda. Mau cari segala perlengkapan untuk main olahraga seru ini? Cek langsung ke Decathlon ya! Kunjungi toko Decathlon terdekat dari rumahmu atau belanja di website. aplikasi, dan official store kami di Tokopedia dan Shopee. Cek juga kelas-kelas reguler untuk inline skate di toko kami ya!

Related Posts

Terus dapatkan informasi terbaru

Thank you! Your submission has been received!

Oops! Something went wrong while submitting the form