Tips Jitu Memuulai Olahraga Lagi

June 21, 2022
Kegiatan Olahraga

Tips Jitu Memulai Olahraga Lagi

  1. Buat gol sembari mulai olahraga.

Buat target yang ambisius namun bisa kamu capai. Contoh: Saya ingin turun satu ukuran pakaian dalam tiga bulan. Dengan memiliki target seperti ini, olahragamu akan lebih fokus.

  1. Rencanakan 3 olahraga dalam satu minggu, dan catat perkembanganmu dalam buku harian.

30 menit per sesi olahraga cukup, lho! Rekam apa saja kegiatan yang kamu lakukan tiap olahraga untuk lihat perkembanganmu dari waktu ke waktu. Akan ada rasa bangga sendiri saat kamu tau semakin hari kamu semakin kuat dan sehat.

  1. Lakukan bergantian antara olahraga kardio dan angkat beban

Tapi jangan lupa untuk berolahraga yang ringan juga seperti pilates atau yoga. Cari tau informasi olahraga seperti apa yang kamu sukai atau kamu butuhkan.

  1. Gunakan peralatan olahraga yang sesuai

Perhatikan perlengkapan yang kamu butuhkan, terutama saat memilih sepatu, atau sports bra untuk wanita. Beda olahraga akan membutuhkan peralatan yang berbeda juga. Jangan sampai salah pilih ya untuk menghindari cedera.

  1. Pastikan kamu selalu terhidrasi dan jangan biarkan perut kosong.

Selalu siapkan air minum kapan pun kamu berolahraga, ya! Ada baiknya juga kamu mengisi perutmu dengan makanan yang ringan seperti buah dan kacang-kacangan kira-kira 1.5 jam sebelum kamu memulai olahraga.

Mau cari perlengkapan olahraga untuk hidup sehatmu? Ayo cek Decathlon Indonesia sekarang juga! Kamu bisa kunjungi toko-toko terdekat dari rumahmu atau langsung cek website atau aplikasi Decathlon Indonesia. Di toko kami juga banyak kelas-kelas olahraga lho. Cek acaranya di halaman Event Olahraga kami ya!

Admin Deca

Halo semua! Bersama Deca kamu akan temukan berbagai tips dan informasi seputar olahraga. Kritik dan saran silakan kirim ke contact.indonesia@decathlon.com ya!

Related Posts

Terus dapatkan informasi terbaru

Thank you! Your submission has been received!

Oops! Something went wrong while submitting the form