Tips Menurunkan Berat Badan yang WAJIB Kamu Coba!

May 21, 2021
Artikel

Seminggu setelah Lebaran, banyak dari sport users yang mulai nambah ya berat badannya. Ada yang nambah karena makan banyak saat Lebaran, absen olahraga karena habis liburan, atau mungkin stres karena kerjaan jalan terus saat libur Lebaran? Xixixixixi

Tenang aja, kali ini, Decathlon akan kasih kamu beberapa tips untuk menurunkan badan yang pastinya bikin kamu tetap sehat, dan tidak akan mengganggu pola hidup sehat kamu nih! 100% alami! Apa aja yah?

Banyak minum air putih

Cara alami menurunkan berat badan yang pertama adalah perbanyak minum air putih. Hal ini tak lain karena air putih penting untuk membantu metabolisme tubuh, meningkatkan kinerja ginjal, membuang racun yang masuk dalam tubuh, membuat kulit tampak lembut dan cerah, dan membantu meningkatkan kinerja otak. Dengan racun yang terbuang dan metabolisme maksimal, dijamin deh berat badan kamu akibat lemak membandel akan cepat luntur!

Kurangi porsi makan kamu

Makan dengan porsi makan berlebih, tentu akan menimbulkan timbunan lemak di tubuh kamu dan bisa menyebabkan kelebihan berat badan. Maka dari itu, kamu harus mengurangi porsi makan kamu ya! Eit’s tapi kamu harus ingat nih, mengurangi porsi makan bukan berarti tidak makan ya! Apa yang kamu makan harus tetap memenuhi kebutuhan nutrisi kamu, hanya saja, jangan sampai porsinya berlebih!

Konsumsi makanan kaya serat

Makanan yang mengandung banyak serat adalah kacang polong, alpukat, pisang, pepaya, brokoli, kubis, pir, jagung, dan beras merah. Mengonsumsi makanan berserat dapat bermanfaat untuk membantu proses detoksifikasi dalam tubuh, membantu menurunkan berat badan, menurunkan kolesterol tinggi, membersihkan saluran pencernaan, melindungi tubuh dari penyakit usus besar, menghindari endapan lemak pada pembuluh darah, mengendalikan gula darah dan memperlambat penyerapan glukosa.

Hindari konsumsi camilan dengan kadar gula tinggi

Cara alami menurunkan berat badan selanjutnya dengan menghindari camilan yang mengandung gula tinggi. Biasakan untuk membaca tabel gizi yang ada pada setiap kemasan camilan sebelum kamu mengonsumsinya. Sebab, mengonsumsi makanan yang mengandung gula secara berlebih memiliki banyak risiko seperti diabetes, kolesterol tinggi, kecanduan ingin makan manis, obesitas, gigi berlubang dan penyakit lainnya. Hindari pula minuman bersoda karena dalam minuman bersoda mengandung gula yang sangat tinggi.

Olahraga

Dengan berolahraga, tubuh kamu akan membakar kalori yang masuk ke dalam tubuh. Apabila olahraga dilakukan dengan rutin, konsisten, dan diimbangi dengan pola makan yang dijaga dan tidak berlebih, dijamin berat badan kamu akan turun! Kamu dapat lakukan olahraga yang ringan seperti jalan, lari, yoga, sampai angkat beban ataupun bersepeda.


Admin Deca

Halo semua! Bersama Deca kamu akan temukan berbagai tips dan informasi seputar olahraga. Kritik dan saran silakan kirim ke contact.indonesia@decathlon.com ya!

Related Posts

Terus dapatkan informasi terbaru

Thank you! Your submission has been received!

Oops! Something went wrong while submitting the form